Guardiola Yakin Aguero Tetap Bertahan di City

Guardiola Yakin Aguero Tetap Bertahan di City

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin bahwa striker Sergio Aguero akan tetap berada di klub setelah musim ini.

Striker asal Argentina tersebut, sejauh ini harus duduk di bangku cadangan di dua laga terakhir sejak kedatangan pemain baru Gabriel Jesus di Etihad Stadium.

Sementara itu Guardiola menegaskan keinginannya untuk tetap menjaga pemain berusia 28 tahun tersebut agar tetap berada di City dan Guardiola juga mengatakan tentang rumor kepergian Aguero di musim panas mendatang.

“Pada akhir musim panas saya tidak tahu, dan betapa sulitnya untuk menemukan pencetak gol seperti Aguero,” kata Guardiola.

“Saya ingin dia tetap berada di klub, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim bahkan dalam karir saya.”

Aguero yang bermain sebagai pemain pengganti di kemenangan City 2-1 atas Swansea pada 5 Februari kemarin, Aguero mengatakan: “tentu saja, saya ingin tetap tinggal.

“Di tiga bulan [kedepannya] saya harus tetap membantu klub dan kemudian mereka akan memutuskan apakah saya masih akan tetap berada di City atau tidak.”

Sejauh ini Aguero sudah mencetak 154 gol untuk City sejak berganung dengan klub pada tahun 2011.

Dan ketika Guardiola ditanya tentang keyakinan masa depan Aguero di klub “Saya tidak berpikir dia merasa seperti itu,”

“Aguero tahu niat manajer dan klub. Saya tidak ingin menjual dia, saya ingin dia tetap tinggal di sini untuk waktu yang lama sampai dia memutuskan sendiri.

“Alasan saya mengapa tidak memainkan Aguero di dua pertandingan karena, Leroy Sane, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling berhasil tampil dengan baik. Itulah satu-satunya alasan saya.

“Aguero tetap menjadi pemain top dan yang sangat penting adalah bagaimana cara agar mencapai tujuan kami. Saya tidak memiliki keraguan tentang itu.”

Dua laga berikutnya City harus menjalani kompetisi yang berbeda, di Piala FA City akan berhadapan dengan Huddersfield pada tanggal 18 Februari, sebelum mereka menjamu AS Monaco di babak 16 besar leg pertama Liga Champions 21 Februari.